belajar bahasa Jepang #part 1

Pertama kali saya belajar bahasa Jepang yaitu waktu kuliah tingkat akhir, saya udah ga ada kuliah tinggal nyusun skripsi jadi banyak waktu luang. Ibu saya nyuruh saya kursus bahasa asing buat nambahin skill, padahal tujuannya buat dapet sertifikat yang bisa nambah2in CV, hehe..
Yawdah saya ikutin tuh kemauan ibu saya, bingung juga mau belajar bahasa apa yah? bahasa mandarin kayanya ribet banget, bahasa prancis juga sama, bahasa jerman mahal kursusnya, akhirnya..pilihan saya jatuh ke bahasa jepang. Lagian saya udah suka baca komik dan nonton dorama dari dulu, jadi seru tuh kayanya kalo bisa bahasanya. Akhirnya saya daftar deh kursus bahasa Jepang.. yang deket sama rumah aja waktu itu. Belajarnya seminggu 2x jam 7 malem.
Dari yang awalnya sekelas lebih dari 5 orang, yang bertahan cuma 4 orang.. 2 cewe (saya & Nina) & 2 cowo (Edo & Rangga) yang satu kuliahan, sobatan & sama2 suka Jepang. Akhirnya kia kompak tuh ber-empat..suka makan bareng & 2 cowo itu kerjaannya ngerusuh waktu lagi les, udah les cuma berempat, gurunya gokil pula..jadi banyak ngerumpinya daripada belajarnya, hihi.. :p.
Guru les pertama saya namanya Ineu Sensei, suka diplesetin sama tu cowo berdua jadi Inu Sensei (artinya : Guru Anj*ng) *don't try this at home :D. Tapi Bu Ineu fine2 aja sama kelakuan mereka berdua, abis Ineu Sensei juga sama gokilnya sih..waktu mudanya juga kayanya dia anak gaul :p. 

Si 2 cowo ini, suka banget sama lagu & dorama Jepang.. terutama si Edo. Koleksi lagu Jepang sama doramanya bejibuuunn banget, sampe2 saya ketagihan nonton dorama pinjeman dari dia, kalo beli vcd nya sendiri mah ogah..hehe..
Itu cerita awalnya saya belajar bahasa Jepang.. cuma sampai level dasar (Shokyu) akhirnya ga lanjut lagi karna saya udah lulus & dapet kerja di luar kota. Temen2 yang lain juga pada bubar & ga lanjut lagi..tapi kesukaan saya sama bahasa Jepang udah terlanjur bersemi saat itu, cieeh.. mau tau lanjutan ceritanya? *nggaaak :p
To be continued di #part 2 yah :)
 

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © Matcha Story. Design By Best Website Design
Buy Traffic and Templates On Sales